Senin, 16 Juli 2012

OUT OF FOCUS Label & distribution

OUT OF FOCUS Label & distribution

Out Of Focus (Selanjutnya disebut OOF saja -YMYS), adalah sebuah kolektif kecil yang berupaya mengaplikasikan etos kerja kemandirian dalam kebersamaan dalam mengelola pendistribusian dokumentasi, terutama rilisan musik band yang juga mengerjakan produksi musiknya dengan etos kerja kemandirian juga, meskipun tidak menutup kemungkinan kita juga akan mendistribusikan rilisan band di luar cara kerja itu (baca: D.I.Y). 

Sony
Awalnya adalah seorang scenester yang cukup involve di scene hardcore/punk bernama Sony yang rajin berkorespondensi dan berkomunikasi dengan scene hardcore/punk dari luar kota, bahkan luar negeri yang berinisiasi menjalankan OOF ini dibantu oleh kekasihnya. Seiring waktu berjalan, seorang ninja hitam bernama YMYS, -kebetulan dulu bergabung dalam sebuah organisasi terlarang yang bernama Get In The Ring- yang juga memiliki pengerjaan pendistribusian stuffs hardcore/punk, sepakat untuk mengajak bekerja sama, mengingat YMYS ini berwajah tampan. Dengan maksud pengelolaan manajerial yang lebih tertata, kemudian bergabunglah Poppy, adik kandung dari Sony, yang menggemari film serial Korea. 

"Hidup lapakan, lawan distro trendi !"


Dari slogan "Hidup Lapak Anti Distro Trendi" OOF lalu bergerak. OOF mudah ditemui di lapakan  gigs demi gigs hardcore/punk, dan -mungkin bohong- di Dago Car Free Day. Disana kalian akan mendapatkan rilisan musik dari band-band lawas sampai terbaru. Dari CD, kaset, sampai beberapa vinyl. Dalam melakukan aksinya, mereka sering berkongsi dengan sebuah kolektif merchandise baju "Counter Culture", sebuah upaya penggalangan basis ekonomi alternatif, dengan etos kerja kemandirian juga. 

Selain mendistribusikan rilisan band-band hardcore/punk, OOF juga bergerak di bidang merilis dokumentasi karya musik, dengan proyek yang akan dirilis dalam waktu dekat ini adalah "4 way split" bertajuk "Total Spunktazzztic".  Berisikan band-band yang menakjubkan, yaitu Dead Alley, Senjata Rahasia, We The People !, dan True Love.
 
OOF menerima jual-beli secara langsung, (CD/tape versus uang) maupun barter. Berharap etos kerja kemandirian dalam kebersamaan ini terus berlangsung, OOF membuka lebar-lebar, selebar-lebarnya segala bentuk komunikasi dalam memperkuat jaringan pertemanan di manapun kalian berada. OOF bisa dikontak melalui Sony di 085794421957 atau YMYS di @PatonYMYS di twitter.  Ya, begitulah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar